.

.

makalah praktikum sapi potong

Written By Unknown on Thursday, April 17, 2014 | Thursday, April 17, 2014

I.          PENDAHULUAN

1.1     Latar Belakang
Manajemen atau tata laksana dapat diartikan sebagai organisasi atau koordinasi faktor-faktor produksi guna mencapai efisiensi maksimal dalam suatu proses produksi. Dengan demikian maka tata laksana merupakan suatu penetapan usaha untuk mencapai sasaran produksi dengan menggunakan teori tertentu, dalam bidang peternakan teori ini disebut teori zooteknik. Ditambahkan pula bahwa diperlukan berbagai persyaratan terperinci untuk proses biologis produksi ternak yang sesuai dengan jenis, bangsa, umur, bobot badan, fase produksi dan reproduksi yang input-inputnya dapat dilihat secara fisik. Manajemen sangat menentukan pada tingkat keuntungan dan cara kerja yang lebih praktis dan ekonomis.
Manajemen dari suatu usaha peternakan sangat bergantung dari keadaan daerah dan kondisi peternakan yang diusahakan, artinya apakah usaha peternakan itu termasuk golongan yang besar dengan jumlah ternak yang besar pula atau golongan peternakan kecil. Peternakan dengan skala besar akan membutuhkan pekerjaan yang banyak untuk pemeliharaannya.
Usaha peternakan sapi potong, kiranya Indonesia masih mungkin, walaupun dilakukan secara ekstensif sekalipun, mengingat masih banyaknya padang-padang rumput yang luas dan iklim yang cocok untuk usaha peternakan. Tetapi disamping usaha peternakan itu sendiri perlu juga mendapatkan perhatian mengenai padang rumput atau padang penggembalaan di Indonesia ini. Meskipun padang rumput luas, umumnya padang rumput itu ditumbuhi oleh jenis-jenis yang kurang baik sebagai makanan ternak, sehingga perlu adanya perbaikan mutu. Disampng itu, penentuan daya tampung dan pengaturan penggembalaan perlu mendapat perhatian untuk mencegah kerusakan yang cepat dari padang-padang rumput itu.

1.2     Permasalahan
1.        Pemilihan bibit sapi potong yang kurang baik

download full disini  http://adf.ly/uUU3E



Share this article :

1 komentar:



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kampus_peternakan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger